Skutik Keempat Suzuki Keren Bakal Hadir


 
Jakarta - Tren penjualan skutik yang makin hari makin meningkat sepertinya menggoda Suzuki untuk terus memperluas pasar mereka di segmen ini. Untuk itu Suzuki pun bersiap meluncurkan satu skutik terbaru akhir tahun ini.

Skutik terbaru itu diharapkan akan menambah daya gedor produsen motor Jepang tersebut di pasar domestik Indonesia yang saat ini sudah diperkuat oleh trio skutiknya yakni Spin, Skydrive dan Skywave.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputy General Manager 2W Marketing-Planning Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Joko Utomo di Jakarta.

"Akhir tahun kita punya skutik baru. Ini benar-benar baru dengan nama baru untuk menemani barisan skutik Suzuki yang telah ada," tambahnya.

Kabar berhembus bahwa skutik yang dimaksud oleh Joko ini merupakan varian terbaru yang akan disiapkan di bawah harga Spin saat ini. Bila kabar tersebut benar, maka motor terbaru ini tentu akan berharga sangat kompetitif.

Sebab dari tiga tipe Spin yang ada sekarang yakni tipe standar, CW dan Night Rider (NR) harganya masih berkisar di angka Rp 11,825 juta sampai Rp 12,825 juta.

"Belum bisa diomongin," ujar Joko ketika ditanya berapa banderol harga skutik terbarunya itu maupun nama yang akan mereka sematkan kelak.

Ambisi pabrikan berlambang huruf S tersebut untuk mengeluarkan varian skutik keempatnya memang bisa dimaklumi. Sebab mengutip data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) hingga bulan Juli 2010 saja penjualan skutik sudah mencapai 1.847.464 unit atau 42,86 persen dari total penjualan motor di Indonesia hingga bulan Juli yang mencapai 4.310.726 unit.

Angka itu sedikit dibawah motor bebek yang selama ini menjadi raja dengan penjualan total selama tahun 2010 hingga bulan Juli yang mencapai  2.186.291 unit atau 50,72 persen.

Tren penjualan skutik pun diprediksi tidak akan berhenti. "Tren penjualan skutik akan meningkat terus," imbuh Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhuwinata.

Presdir Indomobil Group ini lalu menjelaskan dari 5.030.865 unit motor yang terjual hingga bulan Agustus skutik menyumbang angka yang cukup signifikan. "Sampai bulan lalu (Agustus) underbone (bebek) sudah 2,3 juta, skutik 2,1 juta," imbuhnya.


Category Article

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.