Karya Unik Manusia Roti Bakar


Anda mengenalnya? Sok kenal anda ini!

Ya, gambar di atas adalah Presiden AS 'Barrack Obama'. Jika diperhatikan gambar di atas memang memiliki struktur yang sedikit kasar pada tepiannya, jelas saja karena gambar di atas adalah salah satu karya unik yang terbuat dari Roti Bakar, karya seorang cerdas bernama Maurice Bennet.
Gambar di atas berukuran sekitar 2,4 m x 2,4 m dan semuanya merupakan komposisi dari roti bakar, bayangkan betapa sulitnya menata satu demi satu potongan roti hingga tersusun rapi dan menhasilkan visualisasi sesosok objek seperti gambar di atas.

Karyanyapun tak hanya satu, namun telah merambah ke orang-orang ternama lainnya seperti di bawah ini,


Anda mengenalnya bukan?
Ya, gambar tersebut adalah A. Rafiq Elvis Presley, ikon Musik Pop yang namanya sudah tak asing lagi di telinga. Kalo yang sebelah kiri siapa bang? itulah sang creator Maurice Bennet alias "Toastman" ( indonesia : roti bakar ) 



Kalo yang ini lukisan bersejarah 'Monalisa' yang kali ini hadir dengan nuansa 'Roti Bakar', luar biasa!



Juragan Film 'Peter Jackson', karya berukuran 3m x 2,4m ini dibuat pada tahun 2004. 

Menurut si Toastman (julukan pembuatnya), karya roti bakar membutuhkan ribuan potong roti panggang dengan varian berbeda untuk membuat visualisasi kulit dan bayangan. Mereka mengukur tingkat tinggi dan lebar dari frame, dan ditampilkan sebagai billboard atau di ruang publik, sedangkan tampilan terbaik diperoleh dari jarak yang agak jauh.

Sebenarnya darimanakah si Toastman ini mendapat inspirasi untuk berkarya dengan roti bakar, anda penasaran? saya juga, hehe..

Kabarnya sih begini gan, satu hari yang cerah, setelah melihat sebuah sepeda motor terbakar di jalan, muncullah inspirasi dari seorang Bennet. Bennett terpesona oleh kekuatan api transformatif yang dapat mengubah benda biasa menjadi sesuatu yang lain. Segera saja Dia membakar TV (pasti bekas!), tumpukan koran, sofa dan sepasang sepatu. Dia akhirnya menyadari dan menemukan persepsi bahwa 'api adalah kuas'.

Suatu pagi, inspirasi menyerang lagi ketika ia sedang membaca majalah dan menunggu rotinya matang. Setelah melihat foto di majalahnya, pikirnya, "aku bisa membuat ini dari roti," dan mulai berkaryalah dia di lantai dapur dengan irisan roti bakar. Jadilah Maurice Bennett menjadi seorang "Toastman".

Mosaic Roti Bakar
Pak Bennet pun telah berhasil masuk "Guinnes Book of Record" dengan karya Mosaic roti bakar terbesarnya.

Perhatikanlah detail karya Bapak satu ini pada gambar berikut, betapa detilnya gradasi warna kulit dan sudut/derajatnya


Menakjubkan, bayangkan betapa sulitnya menyelaraskan warna kulit dengan warna roti panggang!

Wahh, 4 Jempol kuangkat untukmu Mr. Bennet!

Berikut ini video aksinya Bapak Bennet gan:

Karya-karya Toastman selengkapnya dapat anda lihat disini


by: Copral Criting


Category Article

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.